BAZNAS Jabar melatih Program LAB kepada Mahasiswa Binaan BAZNAS Kab Bandung Barat

Pendsitribusian dana zakat tentunya perlu memenuhi unsur tepat sasaran mustahiknya, tepat program, tepat waktu nya dan tersebar. Oleh sebab itulah peran Masyarakat atau Relawan di luar Amil BAZNAS sangat membantu dalam mengaplikasikan kegiatan distribusi program berbasis dana zakat hingga sampai ke pelosok wilayah.

Layanan Aktif BAZNAS (LAB) dibentuk oleh BAZNAS tentunya mempunyai misi yaitu untuk dapat mendistribusikan program yang dapat memenuhi kebutuhan dasar mustahik hingga ke pelosok sesuai asnaf zakatnya. Atas dasar itulah BAZNAS Kab Bandung Barat menginisiasi program Latihan Dasar LAB untuk mahasiswa binaannya yang mewakili setiap kecamatan yang ada di Bandung Barat. Kegiatan latihan ini dilaksanakan di kantor BAZNAS Kab Bandung Barat yang berlokasi di komplek perumahan Awani Residence.

Para mahasiswa ini dilatih oleh Layanan Aktif BAZNAS (LAB) Jabar yang dalam hal ini mewakili BAZNAS Jabar. Sebagai Pemateri dalam kegiatan ini yaitu Iyan Ramadhian selaku Kepala LAB Jabar dan Jaja Mulyana selaku Manager Program LAB Jabar. Para mahasiswa ini dibekali materi tentang profil dan kiprah LAB Jabar juga tentang metode Assesment dasar dalam fokusnya memetakan kebutuhan dasar mustahik dan lingkungan.

Antusiasme para peserta ini sangat terlihat karena ini menjadi bekal mereka untuk menjadi relawan LAB Kab Bandung Barat di setiap kecamatan.

Dukungan ketua BAZNAS Kab Bandung Barat kepada aktifitas distribusi zakat melalui program LAB sangatlah besar karena saat ini pula BAZNAS Kab Bandung Barat didukung secara penuh kegiatan dan penghimpunan dana zakat nya oleh Bupati Kab Bandung Barat.

Bapak Jejen selaku Sekretaris BAZNAS Kab Bandung Barat menyampaikan bahwa BAZNAS KBB saat ini sudah didukung oleh pemerintah daerah sehingga peran optimasi zakat ini bisa dilaksanakan secara baik secara penyaluran kepada mustahik dan penghimpunan kepada donatur ASN maupun donatur umum.

Pada kesempatan ini pula, Iyan Ramadhian selaku kepala LAB Jabar memberikan arahan bahwa menjadi relawan LAB Kab Bandung Barat bukan karena berharap mendapatkan profit/keuntungan pribadi tapi niatkan bahwa untuk bisa mempersembahkan kepada Allah SWT sebuah amalan unggulan dengan cara menolong ummat melalui wasilah pendistribusian program BAZNAS Kab Bandung Barat.

Infak

Koropak Virtual Untuk Pembangunan Mesjid

GOAL : 631.835.812 Rp

RAISED : 50 Rp

VIEW DETAILS

Koropak Virtual Untuk Renovasi Mesjid

GOAL : 197.909.530 Rp

RAISED : 0 Rp

VIEW DETAILS

Koropak Virtual Untuk Imam Muadzin

GOAL : 62.808.000.000 Rp

RAISED : 50 Rp

VIEW DETAILS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *