PIKIRAN RAKYAT – Untuk membantu warga yang terkena musibah banjir, Baznas Kabupaten Bandung menyalurkan paket sembako langsung ke lokasi banjir.

Selain itu, Baznas juga mengadakan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan hand sanitizer untuk pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Kami juga memberikan paket multivitamin dan tempat cuci tangan portabel untuk tiga kecamatan, yakni Baleendah, Bojongsoang, dan Dayeuhkolot yang selama ini menjadi langganan banjir,” kata Ketua Baznas Kabupaten Bandung, Dudi Abdul Hadi didampingi Ketua Baznas Tanggap Bencana, Ade Nurdiansyah, Rabu 15 April 2020.

Jumlah paket sembako yang disebarkan, kata Dudi, sebanyak 100 paket per-kecamatan. “Paket kesehatan disebar di tempat-tempat umum. Sedangkan untuk sasaran penerima paket kesehatan, yaitu pedagang keliling, pedagang kaki lima, dan lapisan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Sementara penyemprotan disinfektan mengerahkan 5 relawan yang menyemprot masjid, fasilitas pemerintah maupun tempat umum lainnya. “Kegiatan penyemprotan disinfektan ini kami lakukan secara gencar ke tiap kecamatan, sejak sebulan terakhir ini,” ujarnya.

Rencananya Baznas Kabupaten Bandung akan membagikan lagi ribuan paket sembako untuk warga kurang mampu maupun warga yang ekonominya terdampak virus Corona.

“Apalagi tujuh kecamatan di Kabupaten Bandung akan masuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 22 April mendatang, sehingga harus ada dukungan paket sembako kepada warga,” ucapnya. ***

Editor: Syamsul Bachri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *