VISI.NEWS — Kepala Bagian Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kabupaten Bandung, H. Alif, mengatakan, di masa pandemi covid 19 ini, Baznas sudah melakukan bantuan pemberian sembako dengan besaran anggaran Rp100 ribu perpaketnya dan 100 warga di setiap kecamatan di Kabupaten Bandung.

Selain pemberian sembako, Alif menambahkan, juga melakukan penyemprotan disifektan di Masjid-Masjid dan Madrasah serta tempat umum yang sering digunakan aktivitas keagamaan.

“Sementara program unggulan Baznas lainnya dengan memberikan dana konsumtif bagi siswa SD, SMP, dan SMA, serta pemberian modal bagi pelaku usaha,” katanya diruangannya, Senin (9/11/2020).

Untuk SD, SMP, dan SMA, lanjut dia, dibantu dana maksimal Rp2,5 juta. Sementara untuk pelaku usaha modal yang diberikan bisa mencapai Rp5 juta dan tergantung dari usahanya itu.

Alif mengakui, warga yang mengajukan proposal permohonan modal itu saat ini sudah mencapai 120 termasuk dengan temuan Baznas dilapangan. Dan 120 orang itu tersebar di 31 Kecamatan.

Jadi untuk permohonan bantuan modal bagi warga, jelas dia, masyarakat bisa mengajukan proposal permohonan modal ke Baznas. Selanjutnya setelah dilakukan verifikasi dan ketersediaan dana atau anggaran, permohonan tersebut bisa direalisasikan.

“Biasanya warga membutuhkan modal untuk warung, home industri, bahkan konveksi. Dan itu sudah kami tanggulangi sesuai dengan dana yang tersedia,” ujarnya. @qia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *